Bupati Sergai Dapat Kesempatan Awal Dicoklit

0
208

Perbaungan, – Hari pertama pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) di Serdang Bedagai (Sergai) sejumlah tokoh mendapat kesempatan pertama pada gerakan Coklit Nasional serentak, Sabtu (20/1/2018).

Diantaranya adalah Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman yang mendapat kesempatan awal didata oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) didampingi PPK Perbaungan dan KPU Sergai.

Selain Bupati, Wakil Bupati Darma Wijaya juga mendapat kesempatan pertama didata oleh PPDP di kediamannya Kecamatan Dolok Masihul. Bupati maupun Wabup sangat kooperatif memberikan keterangan saat PPDP mendata orang nomor satu dan dua di Sergai tersebut.

Di samping Bupati dan Wabup, pada kesempatan tersebut masing – masing Kecamatan se Sergai serentak melaksanakan Coklit kepada Tokoh Masyarakat.

Coklit sendiri digelar dalam rangka pemutakhiran data pemilih untuk pelaksanaan Pemilu serentak di Indonesia yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang, salah satunya adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.(dna/sb)