Infrakstuktur di Medan Amplas Buruk

0
169

Medan,-Pemerintah Kota ( Pemko) diharapkan untuk benar-benar secara serius memperhatikan persoalan infrasktuktur di Kecamatan Medan Amplas dan juga Medan Denai.

Desakan itu disampaikan anggota DPRD Medan,Z.Lubis,mewakili rekan-rekanya dari asal daerah pemilihan ( Dapil l) saat menyampaikan laporan reses III 2017 pada rapat paripurna istimewa DPRD Medan, Rabu (17/1). Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dan dihadiri anggota dewan lainnya. Turut hadir Wakil Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution, sekda Pemko Medan Syaiful Bahri dan jajaran SKPD Pemko Medan.

Disampaikan Hendrik, masalah buruknya infrastruktur di Dapil l hingga belum tuntas dilakukan,termasuk pembenahan drainase yang dalam hal ini diperlukan penanganan secara serius oleh Dinas Pekerjaan Umum ( PU).” Kami meminta kepada Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU untuk segera melakukan pengaspalan di Jalan Menteng VII,Medan Denai,termasuk juga di Jalan Tangguk Bongkar II,” ucapnya.

Sambung,Lubis,pihaknya juga meminta adanya keseriusan untuk pembenahan drainase di Jalan Air Bersih Ujung,Medan Kota.”Ini persoalan yang kompleks terjadi,belum lagi persoalan dari sisi kesehatan dalam hal ini BPJS Kesehatan karena ,asoh adanya masyarakat yang belum tercover.”Jadi kami minta kepada Bapak Kadis PU Kota Medan untuk segera membenahi kawasan yang meliputi Medan Amplas,Medan Kota,Medan Denai,termasuk juga segera dilakukan pengaspalan di Jalan Bajak II,Medan Amplas,”katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution menyampaikan, hasil reses dinilai cukup.penting dan strategis dalam rangka membangun dialog pembangunan kota Medan secara timbal balik.

Terkait saran masukan penting dan strategis yang disampaikan dewan, Wakil Walikota Medan Ahkyar Nasution mengintruksikan kepada jajaran SKPD Pemko Medan supaya mendalami secara seksama hasil hasil reses.” Nantinya hasil reses supaya dipaduserasikan dengan hasil musrenbang sekaligus masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan kota Medan ke depan,” katanya.(dna/mdn)