Luis Figo Sebut Coutinho Pantas Bermain Di Barcelona

0
206

Barcelona,-Mantan pemain Barcelona, Luis Figo, buka suara mengenai keputusan Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool. Menurutnya, jebolan Vasco da Gamma tersebut sudah mengambil langkah tepat menuju Catalonia demi kariernya.

Kedua orang tersebut memiliki beberapa kesamaan. Selain sama-sama berbiara dalam bahasa Portugis, keduanya juga pernah membela klub yang sama yakni Barcelona dan Inter Milan.

“Aku ikut senang terhadap langkah yang diambil Coutinho. Ketika masih di Inter, kami belum sempat berada dalam satu tim. Tapi, aku tahu dia anak yang baik. Dia pantas memilih apa yang diinginkannya demi kesuksesan. Jadi, semoga berhasil,” kata Figo.

Kepindahan Coutinho ke Barcelona langsung memecahkan rekor transfer klub senilai 160 juta euro. Ini kedua kalinya klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut mengukir pembelian termahal.

Sebelumnya, Luis Suarez sempat menjadi pemain termahal Blaugrana dengan 82 juta euro. Harga tersebut kemudian dilewati oleh pembelian Ousmane Dembele seharaga 105 juta euro.

“Pasar transfer zaman sekarang sudah banyak berubah, termasuk soal harga. Tidak mengherankan jika Barca rela mengeluarkan dana begitu besar untuk mendatangkan Coutinho,” tambah Figo.

Meski telah resmi berstatus sebagai pemain Barcelona, Coutinho harus sabar menunggu setidaknya dua pekan ke depan. Saat tim medis beberapa waktu lalu, dokter tim menyebut jika cedera yang dideritanya belum sepenuhnya pulih. Oleh karena itu, ia harus menepi sejenak sambil menunggu waktu yang tepat.