Kapolres Deli Serdang Besuk 86 Warga, Korban Sakit Perut

0
386

Lubuk Pakam,- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Deli Serdang AKBP Eddy Suryanthya Tarigan SIK mengunjungi RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabupaten Deli Serdang terkait 86 warga Jalan Lembaga II Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubuk Pakam Deli Serdang, Kamis (11/01/2018) malam, yang masuk rumah sakit karena memakan mie rebus. Para korban diduga mengalami diare.

Kapolres Deli Serdang yang di damping Kapolsek Lubuk Pakam AKP Nasri Ginting dan Paur Humas Ipda Dodi Martha menjenguk langsung para korban di gedung Seroja ruang Melur Kls III.

Terpantauan TribrataNews AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK mewawancara langsung terhadap korban bernama sdr Prabumei Sinaga (50), dari pengakuan korban, Ia merasakan sakit perut setelah 10 Jam memakan mie rebus yang disajikan selesai melaksanakan wirid rutin setiap malam Jumat.

“Awalnya setelah makan mie rebus, saya tidak apa-apa, tetapi setelah subuh saya baru merasakan sakit di perut seperti mules dan mencret, kemudian saya di bawa ke rumah sakit,” terang Prabumei Sinaga kepada TribrataNews.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK saat memberikan keterangan, juga menduga para korban bukan keracunan melainkan karena diare oleh makanan yang kurang bersih.

“Kalau keracunan gejala yang timbul seperti mual, muntah, kejang-kejang dan lain-lain, tapi karena gejalanya baru dirasakan setelah 10 jam seperti mencret, mual dan muntah itu gejala diare, kami berkesimpulan makanan yang dimakan tidak bersih dan bukan keracunan,” terang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK.

Ditambahkan Kapolres, walau demikian pihaknya juga menunggu hasil dari Lab, untuk mengetahui pasti apa penyebab sakit perut masal tersebut.

Saat dikonfirmasi pihak perawat rumah sakit yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, sebagian korban sakit perut sudah ada yang pulang, dan yang masih dirawat hari ini sebagian juga sudah di perbolehkan pulang.