Ini dia Rangkaian Kegiatan HUT Langkat ke 268

0
323

Stabat,- Kabupaten Langkat akan memasuki usia ke- 268 yang jatuh pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 mendatang.

Untuk menyambut dan memeriahkan hari istimewa tersebut Pemkab Langkat telah mengemas berbagai kegiatan untuk menghibur seluruh masyrakat.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakn dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Langkat tersebut diantaranya Sidang Paripurna Istimewa DPRD Langkat, lomba karya tulis, lomba  fun bike, lomba mewarnai, , pagelaran budaya etnis, , karnaval kendaraan hias, penyantunan anak yatim, tari persembahan, penampilan tari kolaborasi, pameran  pembangunan, hiburan rakyat, pagelaran Media Pertunjukan Rakyat, dzikir, Haflah, Tausyiah dan khatam Qur’an 7000 santri TPQ.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab dr. H. Indra Salahudin pada rapat pemantapan persiapan penyelenggaraan HUT Langkat ke-268 yang berlangsung diruang rapat Sekda Langkat, Kamis, (11/1/2018) lalu menjelaskan ragam kegiatan akan diselenggarakan sebagai wahana untuk memeriahkan hari bersejarah bagi Kabupaten Langkat.

“Ini sejarah yang harus terus diingat oleh seluruh masyarakat Langkat, baik yang saat ini berada di Langkat atau sudah berada di perantauan” katanya.

Ditambahkannya, dengan mengingat Hari Jadi Langkat, rasa cinta terhadap Langkat pastinya akan semakin melekat dan cinta terhadap tanah kelahiran tersebutlah yang membuat Langkat akan semakin maju dan mandiri.

“Semoga masyarakat akan terhibur dengan menyaksikan berbagai rangkaian  kegiatan yang sudah dikemas oleh panitia” katanya.

Terkait persiapan, Indra menjelaskan bahwa setiap seksi yang ditunjuk sebagai kepanitiaan telah memberikan keterangannya mengenai persiapan akhir.

“Alhamdulillah, sudah mendekati kata Mantap, tetapi perlu ada yang dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar makna dari peringatan HUT Kabupaten Langkat ke-268 dapat menyentuh langsung keseluruh masyarakat Langkat” ujarnya.

Kemudian sebagai ciri khas Kabupaten Langkat sebagai bumi Melayu yang bertuah dan berseri, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat diwajibkan mengenakan baju Melayu pada hari Kerja dari tanggal 15 sampai dengan 17 Januari 2018

“Mudah-mudahan, semua rangkaian kegiatan penyelenggaraan berlangsung sukses, dan masyarakat dapat terhibur dan menikmatinya” harap Indra  dihadapan peserta rapat yang hadir, diantaranya, Kapolres Langkat dan unsur perwakilan Forkopimda yang lain, seluruh Kepala SKPD terkait dijajaran Pemkab. Langkat, Direktur Bank Sumut dan undangan lainnya. (dna/lkt)