Djarot Janji Ubah Birokrasi di Sumut Transparan dan Melayani

0
317

Jakarta – Potensi yang ada di Sumatera Utara sangat lah besar. Potensi yang besar tersebut harus menjadi berkah bagi seluruh warganya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan sekaligus calon gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan ke- 45 dan HUT TMP ke-10 di Kantor DPP TMP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/1) malam.

Selain Djarot, perayaan HUT TMP tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait serta ratusan kader TMP dari berbagai daerah antara lain Subang, Majalengka, Bekasi, Bogor, Banten dan DKI Jakarta.

Djarot mengatakan untuk menghadirkan potensi yang ada menjadi berkah maka yang akan dia lakukan jika terpilih menjadi gubernur Sumatera Utara adalah mengubah birokrasi di sana menjadi transparan dan melayani.

Baginya dengan birokrasi yang transparan maka akan menutup pintu korupsi. Sebab semua anggaran yang ada dapat dilihat dan dikritisi oleh masyarakat luas.

“Hal ini saya sudah jalankan saat memimpin 10 tahun di Blitar. Silahkan dicek selama saya memimpin tidak ada satu pun anak buah kita masuk penjara karena korupsi, “ katanya.

Selain itu, menghadirkan birokrasi yang melayani merupakan kunci menghadirkan kesajahteraan rakyat. Sebab dengan menerapkan sistem ini maka segala permasalahan yang dihadapi masyarakat akan segera diselesaikan.

“Saya akan merubah pola pikir disana. Birokrasi harus melayani dan hadir di melayani masyarakat selama 24 jam. Sebab kita sejati pelayan rakyat karena birokrasi dibayar oleh rakyat yang dikumpulkan dari pajak,” ujarnya.

Dengan menerapkan sistem ini maka stigma yang diberikan selama ini yang kerap diplesetkan dengan singkatan yang bernada negatif Sumut ( Semua urusan Minta uang tunai) kita akan rubah menjadi Semua Urusan Mudah dan Transparan.

“Saya optimis jika ini dijalankan maka Sumut akan bangkit dan menjadi provinsi terdepan di Indonesia,” tegasnya.