Direksi PDAM Tirtanadi Kunjungi Mantan Pemain PSMS

0
67

Medan – Jajaran direksi bersama pegawai PDAM Tirtanadi mengunjungi Mariadi mantan pemain PSMS era tahun 1970 an di kediamannya Jalan Belibis 6/11 No 319, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Kamis (11/01).

Dalam kunjungan tersebut, Direksi Keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut, Arief Haryadian didampingi Plh Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Syawal Hutasuhut dan Asisten I Sekretaris Perusahan PDAM Tirtanadi, Zaman K Mendrova, melihat langsung kondisi mantan pemain PSMS yang pernah mengabdi di PDAM Tirtanadi selama 38 tahun hingga memasuki masa pensiun pada 2008 lalu, terlihat gembira dengan kedatangan pihak direksi dan pegawai PDAM Tirtanadi.

Meski kondisinya kini hanya duduk di kursi roda karena sakit stroke pada tangan dan kaki sebelah kiri tetap semangat dan memberikan motivasi kepada para junior agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan PDAM Tirtanadi.

Mariadi dalam perbincangan mengenang masa kejayaan bersama PSMS dan Timnaa, bersama teman seangkatannya yakni, Suparjo, Andi Lala, Nobon, Parlin Siagian, Maricu, Warno.

“Kalau di Timnas ada Ronny Patinasarani, Sutan Harhara, dll,” ungkap Mariadi yang berposisi doble sriker dan memiliki tendangan keras hingga bolanya ke luar Stadion Teladan.

Kepada Direksi Keuangan, Mariadi mengatakan penyakitnya itu muncul sekitar 4 bulan lalu, saat dirinya sendirian mengendarai sepeda motor dari Sunggal hendak pulang ke rumah.

“Saya mau sampai di rumah, saya mendengar ada yang memaki-maki saya dari belakang. Saat itu lama-lama kepala saya menunduk kayak pembalap itu dan tangan kanan terus menarik gas hingga keretaku kencang lajunya, sedangkan sebelah kiri sudah tidak terasa apa-apa,” ucap pemain PSMS yang banyak menjuarai Piala Marah Halim tersebut.

Untung saja Mariadi yang diangkat menjadi Pegawai PDAM Tirtanadi pada tahun 1973 tersebut, langsung sadar dan menghentikan laju sepeda motornya di pinggir jalan dan terduduk. Kemudian warga pun membopong Mariadi ke rumahnya, untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Arief Haryadian mengatakan kedatangan mereka ke kediaman Mariadi untuk menyampaikan ucapan salam Direktur Utama, Sutedi Raharjo dan Direksi PDAM Tirtanadi lainnya.

“Kami ke rumah Bang Mariadi ini juga sebagai bentuk silaturrahim dan juga melepas rindu, karena beliau ini sudah pensiun selama 10 tahun sejak 2008. Semoga dengan kedatangan kami ini dapat menjadi obat kesembuhan sakit stroke yang dialaminya,” ujar Arief Haryadian.

Arief juga mengatakan, Mariadi diangkat menjadi pegawai karena prestasinya di bidang Sepakbola saat membela PSMS Medan dan membawa PSMS dua kali juara di Divisi Utama Perserikatan pada saat itu.

“Beliau ini asset Sumatera Utara dan Nasional, karena telah membela PSMS dan PSSI. Selama menjadi pegawai PDAM Tirtanadi, beliau ini memiliki predikat yang baik,” ungkap Arief Haryadian.

Sebelum meninggalkan kediaman Mariadi, Arief Haryadian dan rombongan memberikan tali asih sebagai bentuk bantuan pengobatan untuk kesembuhan Mariadi. (dnalams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here