2.141 Kartu Asuransi Untuk Nelayan di Sergai Sudah Keluar

0
69

Sei Rampah,- Sebanyak 2.141 kartu asuransi untuk nelayan tradisional sudah keluar dan kini sudah berada di Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk didistribusikan kepada nelayan peserta asuransi gratis dari KKP tersebut.

Demikian diungkapkan Kadiskanla Sergai Sri Wahyuni Pancasilawati saat dikonfirmasi DNAberita via WA, Kamis (11/1/2018).

Katanya, 2.141 kartu asuransi tersebut telah sampai di Dinas Perikanan dan akan didistribusikan segera kepada nelayan tradisional peserta asuransi gratis dari KKP yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran dan pengajuan melalui Diskanla Sergai.

“Untuk yang 2.141 adalah asuransi nelayan dari Jasindo sudah keluar Pak. Jadi kepada nelayan yang mengajukan permohon tersebut sudah bisa di cek kepada Bu Maslina di bagian Perikanan Tangkap dan bisa langsung diambil”, ucapnya.

Sedangkan 1.473 usulan lagi dari Diskanla Sergai yang ditampung dalam asuransi Ramayana masih harus menunggu karena belum keluar hingga kini.

Sementara itu Kasi Pulau Terluar, Mindo yang dihubungi DNAberita menyampaikan teknis penyerahan kartu asuransi ini akan diserahkan langsung kepada nelayan pesertanya melalui Kepala Desa.

“Sejauh ini sudah berjalan efektif bahkan telah diterima oleh para nelayan yang bersangkutan”, kata Mindo.

Cuma saja dengan jumlah yang banyak ini, petugas Diskanla yakni PPL butuh waktu untuk menyerahkan kepada Desa, “Saat ini masih dalam proses diharapkan kesabaran dari seluruh nelayan, kita yakin yang sudah ada namanya pastikan akan sampai”, tutupnya. (dna/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here