H.Ilhamsyah SH : Jangan Usik Medan dan Sumut dengan Isu Murahan

0
509

Medan,- Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018 rentan ditunggangi orang-orang yang mencoba mencari kepentingan dengan menebarkan isu murahan.

Indikasi adanya orang-orang yang mencoba membenturkan perhelatan akbar politik Sumatera Utara ini mulai terlihat dengan munculnya isu SARA (Suku, Agama, RAS, dan Antar Golongan) yang kini menjadi perdebatan massif warga di ranah Media sosial.

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Medan, H. Ilhamsyah, SH menilai orang-orang yang ingin mencoba menciptakan kegaduhan sebaiknya enyah dari Sumatera Utara.

“Kota Medan dan Sumatera Utara selama ini sudah kondusif, jadi jangan lagi diusik dengan isu-isu murahan seperti yang terjadi di Jakarta,” jelas Ilhamsyah kepada wartawan di Medan, Kamis (11/01/2018).

Politisi Golkar Kota Medan ini mengatakan, orang-orang yang menghembuskan isu SARA sesungguhnya mereka yang paling “Jahanam”.

“Jadikan Medan Rumah kita dan Sumut “kampung” kita, tapi jangang berpikir kampungan karena masyarakat Sumut jika ketemu di luar Sumatera saling sapa dengan bicara kampung masing-masing sehingga persaudaraan semakin akrab tanpa pernah berpikir SARA,” jelasnya.

Diutarakannya, dari sejarah perjalanan Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Legislatif, di Sumut dan di Medan selalu kondusif tidak pernah ada gejolak apapun. “Masyarakat Medan dan Sumatera Utara sudah pintar, biarkan memilih sesuai hati nuraninya. Kekompakan di Sumut itu sudah ada dari dahulunya dan tidak bisa di intervensi,” ucapnya.

Terkait Pilgub 2018 ini, Ilhamsyah meminta para kandidat dan setiap elemen masyarakat untuk mengendepankan persaingan yang sehat.

“Kami masyarakat Sumut tidak akan mau mendengar orang-orang yang hanya berpikir kekuasaan tanpa mengedepankan persaudaraan dan kekompakan di Sumut,” ucapnya seraya mengatakan siapapun dia yang terpilih, itulah yang terbaik. Jangan ada upaya mengadu domba di Sumatera Utara yang sudah sangat kondusif dengan multi etnisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here