Pulang Rapat Anggota PPK Dibegal, Vario 150 Lewat

0
170

Perbaungan,- Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Perbaungan Zulpa Suja alias Zulpa (43) menjadi korban begal bersenjata tajam saat melintasi jalan umum Dusun III, Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (8/1/2018) sekira pukul 21.40 WIB.

Satu unit sepeda motor Honda Vario 150 cc tanpa plat (belum keluar) milik Zulfa yang dikenderainya malam itu beserta dompet dibawa kabur oleh pelaku yang terlebih dulu mengancammya dengan sebilah parang yang diacungkan ke lehernya oleh pelaku.

Informasi yang berhasil diperoleh DNAberita dari Ketua PPK Perbaungan, M. Irfan, mengatakan malam itu Zulpa yang tinggal di Desa Sukajadi Hulu Kecamatan Perbaungan ini hendak pulang ke rumahnya usai rapat PPK Perbaungan dengan Sekretariat di Rumah Dinas Camat Jalan Perintis Kemerdekaan. Usai rapat, Zulfa mengambil ancak pulang duluan dengan sepeda motornya.

Namun tiba di lokasi,  Zulpa di ikuti dua orang pria yang menggunakan sepeda motor Honda Scoopy dan salah satu dari pelaku menendang sepeda motor Zulpa hingga dirinya jatuh ke aspal jalan.

Melihat korbannya jatuh, pelaku begal tersebut mengeluarkan senjata tajam jenis parang lalu meletakkan ke lehar Zulpa, dan mengancamnya.

Dibawah ancaman Zulpa mengiklaskan kreta dan dompet berisikan HP dan uang di bawa kabur dua pelaku ke arah Perbaungan, Zulpa yang  hanya bisa menangis itu ditemukan warga dipinggir jalan dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Perbaungan.

” Jadi usai rapat itu Dia (Zulfa) pulang duluan, katanya mau mengolah tempe sebab Dia baru buka usaha tempe jadi mau cepat pulang”, kata Ketua PPK Perbaungan M. Irfan di Sei Rampah, Selasa (9/1/2018).

“Karena tidak pernah kejadian seperti ini kita pun sebagai anggota PPK merasa aman- aman saja sehingga kita tidak ada yang mengantar Ulfa pulang ke rumahnya, namun rupanya malam itu naas” , sambung Irfan.

“Setelah mendapat kabar kami langsung ke Polsek Perbaungan mendampinginya membuatu laporan hingga larut malam dan alhamdulilah kondisinya sehat cuma saja agak trauma sedikit”, ucap Irfan.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Sergai AKP. Nellyta Isma kepada wartawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu,  “ Sudah ditangani Polsek Perbaungan dan kasusnya masih dalam penyelidikan”, tukasnya.(dna/sb)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here