Kawal Pendaftaran Terakhir, Polda Sumut Tambah Personil di KPU

0
82

Medan,- Hari terakhir pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, situasi di sekitar lokasi kantor KPU Prov Sumut di Jl. Perintis Kemerdekaan terpantau aman dan lancar, Rabu (10/01/18).

Hari ini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut JR. Saragih dan Ance Selian kembali mendaftarkan diri untuk melengkapi berkas pencalonan.

Sementara itu, siang ini pasangan Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus akan mendaftarkan diri ke kantor KPU Prov. Sumut untuk mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

“Guna antisipasi membludaknya masa pendukung masing-masing calon, Polda Sumatera Utara melakukan penambahan personil khususnya personil Direktorat Sabhara Polda Sumut sebanyak 1 pleton yang terdiri dari 30 orang beserta 4 unit kendaraan dinas APC,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting.

Selain itu, Personil Brimob Polda Sumut dan Polsek Medan Timur juga masih terus bersiaga disekitar lokasi kantor KPU.

Sementara itu Dir Pam Obvit Polda Sumut Kombes Pol.DR. H.Herry Subiansauri,SH,MH,M.Si selaku Ka Ops Da menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Paulus Waterpauw kepada pers dan masyarakat yang sudah mengikuti terus perkembangan pendaftaran para pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut mulai dari tanggal 08 Januari 2018 sampai dengan hari ini 10 Januari 2018 dapat berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan apapun.

Dir Pam Obvit juga menyampaikan hari berbeda dengan hari kemarin tentunya karena ada 2 pasangan Calon Gubernur dan Wakilnya akan datang ke Kantor KPU Sumut untuk mendaftar.

Langkah Antisipasi yang di lakukan pihak Kepolisian adalah mulai dari sebelum di mulainya pendaftaran Polda Sumut sudah memonitoring segala kegiatan dari masing masing pasangan kemudian juga penambahan personil yang di siagakan di sekitaran kantor KPU Prov Sumut.

“Tentunya kita juga sudah sampaikan kepada masing-masing pasangan calon untuk tetap kondusif selama rangkaian kegiatan Pilkada 2018 sampai dengan selesai”, ujarnya.

Dir Pam Obvit Polda Sumut juga menyampaikan jangan karena pemilihan 5 tahun sekali membuat kita jadi bermusuhan dan sehingga keamanan Polda Sumut menjadi tidak kondusif.(dna/mdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here