Kasus Mantu Siram Mertua, Hakim Tegur Saksi di Persidangan

0
355

Medan – Sidang lanjutan penyiraman mantu kepada mertuanya kembali berlangsung di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (09/1/2018).

Agenda kali untuk mendengarkan kesaksian korban, Carissa yang tak lain mertua dari Elyana si pelaku penyiraman kopi.

Namun selama proses persidangan, majelis hakim yang diketuai Riana, beberapa kali menegur saksi yang terlihat berbelit dalam persidangan.

Bahkan dalam sidang tersebut, hakim mengingatkan kalau terdakwa telah di sumpah untuk memberikan keterangan yang jujur.

“Kamu sudah disumpah, jangan berbohong. Berikan keterangan yang sesungguhnya,” tegas Ketua Majelis Hakim, Riana Pohan ketika sidang digelar di ruang Cakra II, Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Selama persidangan tampak Carissa selaku saksi korban yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Ainun ke persidangan dalam keterangannya mengatakan bingung kenapa disiram kopi oleh terdakwa.

Namun setelah dicerca majelis hakim, akhirnya Carissa mengaku jika permasalahan itu berawal ketika dirinya dituduh sebagai pelaku penyebar foto terdakwa saat bersama dengan lelaki lain.

“Setelah timbul perselisihan itu, rumah tangga anak saya dengan terdakwa pun menjadi tidak harmonis. Kemudian kerabat kami yang bernama Ahui mau mendamaikan. Hingga akhirnya disepakati bertemu di rumah Ahui,” bebernya.

Sementara itu dalam kesaksiannya, Ahui yang juga hadir ke persidangan menambahkan pada saat dipertemukan itu, Carissa dan terdakwa langsung cekcok mulut.

“Kopi saya yang berada di atas meja langsung disiramkan terdakwa ke tubuh Carissa. Namun saya sedikit ragu dengan klaim Carissa yang mengatakan tubuhnya melepuh akibat air kopi itu. Sebab, kopi itu sudah  di siapkan di atas meja sekitar 25 menit sebelum mereka sampai di rumah saya,” ungkapnya.

Dia pun menduga ada rekayasa dalam perkara ini agar terdakwa dipenjara.

“Bagaimana bisa kopi yang sudah dingin membuat tubuh manusia bisa melepuh. Hanya Carissa dan Tuhan yang tahu tentang kebenaran itu,” tutupnya.(dnalams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here