Musim Berombak,Pasaran Harga Kerang Melonjak

0
89

Belawan – Pasaran harga kerang laut saat ini terbilang melonjak sejak tahun baru akibat kondisi cuaca buruk belakangan ini. Kenaikan harga kerang juga dipicu akibat minimnya penghasilan kerang dari kalangan nelayan sejak musim berombak.

Menurut Bu Ida (56) pedagang kerang yang setia mangkal di Pangkal Titi Pekan Labuhan menuturkan, kenaikan harga kerang yang dijualnya tak terelakkan karena harga pengambilannya dari para nelayan pencari kerang di kawasan Ujung Tanjung Kelurahan Bagan deli Belawan juga sudah naik.

Saat ini untuk kerang jenis batu saja harganya mencapai Rp17 ribu/kgnya dari harga sebelumnya cuma Rp15 ribu/Kgnya sedangkan untuk kerang bulu harganya mencapai Rp12 ribu/kgnya. Begitu juga kenaikan dialami kerang jenis Barei kini mencapai Rp10 ribu/Kgnya dari harga semula cuma Rp8000/Kgnya.

“Gimana saya mau mengurangi harganya lagi Dek..karena harga pengambilan saya disana sudah naik, lagi pula saat ini nelayan pencari kerang banyak yang tak melaut,”ungkap Bu Ida saat Reporter ini membeli kerang dikedainya tersebut.Selasa (09/01/2018).( Guz/Blw).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here