Netralitas Pilkada, Kodam I BB Turun Baliho Calon Kepala Daerah di Kawasan Markas Satuan dan Asrama

0
231

Medan – Dalam rangka netralitas TNI dalam pemilukada serentak, maka setiap baliho yang memajang wajah para calon kepala daerah baik calon gubernur, walikota dan bupati yang berada disekitar markas satuan dan asrama harus ditertibkan.

Penurunan baliho yang memuat wajah para calon kepala daerah baik itu calon gubernur, walikota dan bupati tersebut sesuai dengan Instruksi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menegaskan bahwa TNI bersikap netral menjelang penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Jadi bila ada baliho di seputaran markas satuan dan asrama TNI, harus segera diturunkan,” hal ini disampaikan Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Edy Hartono kepada wartawan, Jumat (05/10).

Bahkan ditegaskan Edy, khusus untuk wilayah Kodam I Bukit Barisan, dalam setiap arahannya pada apel pasukan dan kunjungan kerja ke markas satuan dan asrama, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri senantiasa selalu mengingatkan agar para prajurit TNI selalu menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan pemilukada serentak.

Untuk baliho yang masih terpasang dilokasi umum atau diluar dari areal markas satuan maupun asrama merupakan tanggungjawab dari penyelenggara untuk menertibkannya. (dnalams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here