Banyak Proyek PU Medan 2017 Dikeluhkan Warga

0
63

Medan,-Pengerjaan pengorekan drainase yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Medan banyak yang terbengkalai. Sebab, tanah hasil korekan parit tersebut dibiarkan menumpuk di pinggir jalan.Alhasil, proyek yang dikerjakan menggunakan APBD 2017 dikeluhkan oleh masyarakat Medan.

Seperti amatan wartawan di sejumlah jalan seperti Jalan Setiabudi tepatnya di Kelurahan Tanjung Rejo dan Jalan Sei Serayu, Rabu 3 Januari 2018.

Menyikapi itu Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia ( PDI) Perjuangan, Hasyim SE sangat menyesalkan banyaknya proyek pengerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum ( PU) selama 2017 terbengkalai.Hal itu, katanya terjadi akibat buruknya sistem program kerja di Dinas PU Medan.

” Seharusnya, pengerjaan itu bisa dimulai pada bulan April setiap tahunnya.Karena, kan pengesahan APBD itu di bulan Desember.Jadi, jika tender dimulai bulan Maret, kan, di bulan April hingga Juli sudah bisa kerja, ” keluhnya.

Akan tetapi, sambungnya, banyak pengerjaan yang dilakukan PU Medan yang dikerjakan di penghujung masa anggaran. Sehingga membuat banyak proyek yang dikerjakan secara ‘asal- asalan’.

Untuk itu, lanjutnya dibutuhkan keseriusan dan kemauan dari Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU Medan untuk melakukan pembangunan sesuai program yang telah ditetapkan.” Jika itu tidak dilakukan, maka Medan akan begini- begini terus jadinya, ” pungkasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here