Puncak Arus Mudik Tahun Baru Padati Terminal Pelabuhan Belawan

0
114

Belawan- Jelang pergantian tahun baru telah terjadi puncak arus mudik di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan terbukti tampak ribuan penumpang KM.Kelud yang tiba di pelabuhan Belawan, Sabtu siang (30/12/2017).

Kapal penumpang  KM.Kelud milik Pelni tersebut menurunkan pernumpang sebanyak 3163 orang.

Para penumpang kapal Kelud yang pada umumnya warga Medan dan sekitarnya, perantauan dari Batam ini, kembali ke Medan Sumatera Utara untuk berlibur tahun baru 2018.

Setiba di pelabuhan Belawan, para kerabat mereka sudah menunggu sejak pagi hari dan menyambut dengan gembira kedatangan kerabat mereka dari pulau Batam tersebut.

Atik (42) seorang penumpang kapal kelud yang kembali ke Medan mengaku, kembali ke Medan untuk berlibur tahun baru 2018 selama sepuluh hari.

Menurut penumpang kapal dari Batam ini, di atas kapal cukup padat namun terpaksa kembali ke Medan menggunakan kapal laut, karena bila naik pesawat ongkosnya sangat mahal dan uang tersebut dapat digunakan untuk merayakan tahun baru bersama keluarga di Medan.
Terpisah Kepala Operasi Pelni Cabang Medan Belawan, Irwansyah mengatakan,  sejak tanggal 20 Desember hingga sekarang jumlah penumpang kapal dari batam ke Belawan sudah mencapai 12.600 orang  dan hari ini sabtu  adalah puncaknya arus mudik dari Batam menuju ke Medan.

Kepala operasi Pelni ini juga mengatakan, dibandingkan tahun 2016, tahun 2017 sekarang penumpang mudik libur natal dan tahun baru naik tiga persen, sedangkan hari yang sama kapal berangkat kembali ke pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Batam dan pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dari pelabuhan Belawan membawa penumpang 1.856 orang, kapal Kelud masuk kembali ke pelabuhan Belawan, Jumat (05/01/2018).(Guz/Blw).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here