Perayaan Tahun Baru Rentan Penyalahgunaan Narkoba

0
116

Medan,-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto  mengatakan perayaan Natal di Kota Medan berjalan dengan aman dan lancar.Indikatornya  tidak ada kejadian menonjol yang terjadi dan semua aktifitas masyarakat berjalan lancar. Oleh karenanya Kapolrestabes menyampaikan terima kasih atas  dukungan semua pihak.

Di samping itu, jelas Kapolrestabes, pihaknya juga telah melakukan operasi premanisme, memeriksa tempat-tempat yang dinilai rawan serta merazia petasan. Semua itu dilakukan untuk memberikan rasa aman sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Medan berjalan dengan damai dan lancar.

Meski demikian Kapolrestabes mengingatkan  untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, sebab terorisme  tetap menjadi ancaman terbesar mekipun telah dilakukan penangkapan di sejumlah daerah.  Di samping terorisme, masalah narkoba juga menjadi ancaman, terutama pada malam pergantian tahun.

“Malam tahun baru sifatnya lebih banyak hiburan sehingga rentan dengan penggunaan narkoba. Untuk itu saya minta agar semua bisa menahan diri agar tidak menggunakan narkoba, termasuk membentengi keluarga agar terhindar dari narkoba.  Sebab, bandar narkoba punya banyak cara untuk mengedarkannya,” kata Kapolresta.

Kemudian Kapolrestabes menyoroti kasus pencurian yang disertai kekerasan. Mengingat banyak warga yang meninggalkan rumah pada saat malam tahun baru, maka seluruh petugas Babinsa dan Babinkantibmas beserta jajaran kecamatan dan kelurahan untuk bersinergi dalam melakukan pengawasan, termasuk mengingatkan warga agar memastikan rumah dalam konmdisi terkunci sebelum pergi.

Yang terakhir, Kapolrestabes mengingatkan kasus pencurian kenderaan bermotor. Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat merayakan Tahun Baru 2018, seluruh aparah kepolisin di wilayah hukum Polrestabes Medan untuk melakukan pengawasan terhadap kenderaan milik warga yang parkir di halaman rumah maupun tempat-tempat publik lainnya.

“Mari kita melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here