Langkat Command Center Diresmikan

0
139

Stabat,- Pengguntingan pita oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin menandai peresmian Langkat Command Center yang berlokasi di area kantor Bupati Langkat, Jum’at (29/12).

Dalam pesannya yang dibacakan Sekda H. Indra Salahudin, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan bahwa saat ini era masyarakat serba menganut unsur digital.

“Keterbukaan informasi publik dan pelayanan E-Government oleh Pemerintah merupakan hal tidak dapat ditunda-tunda lagi” katanya.

Selaku Leading sektor dibidang komunikasi, informasi dan tekonologi, Dinas Komunikasi dan Infortika (Kominfo) Kabupaten Langkat memiliki kewajiban dalam mengawal penerapan alih teknologi manual ke era digital melalui penerapan Aplikasi E-Government di seluruh SKPD.

Olehkarena itu, Ngogesa berharap, Comand center ini dapat menjadi pondasi dan langkah awal dalam penerapan teknologi informasi dan e-government dalam melayani masyarakat.

Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi dalam penjelasannya mengatakan, pembaungunan Command Center di Langkat ini sesuai dengan arahan Presiden RI yang mengatakan bahwa Pemerintah harus menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan melakukan berbagai macam inovasi dalam mencapai tuntutan kerja cepat dan efisien.

Ditambahkannya, dalam menjalankan fungsinya, Command Center dilengkapi dengan aplikasi, isnfrastruktur danpersonilnya yang bertugas dalam mengontrol serta berkoordinasi untuk merumuskan permasalahan di seputar pelayanan publik yang berkaitan dengan aplikasi e-government.

Dengan adanya Command Center ini, pelayanan publik diharapkan dapat menjadi lebih baik serta dapat memaksimalkan kinerja Pemerintah, khususnya didalam pengambilan keputusan yang cepat dan tepat sasaran.

Hadir dalam acara peresmian ini, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Camat se-Kabupaten Langkat, Direktur Bisnis Lintas Arta Alfi Asman dan undangan lainnya.

Disamping pengguntingan pita, acara peresmian ini dirangkaikan dengan penyuluhan dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin. (dna/lkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here