IRT Asal Perbaungan ini Nekat Jual Sabu

0
153

Perbaungan,- Jajaran Polsek Perbaungan berhasil membekuk seorang Ibu Rumah Tangga(IRT) Nurhayati alias Yati (37), warga Lingkungan Banten, Kel. Simpang III Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Kamis (28/12/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Yati dibekuk polisi karena memiliki barang yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 11 (Sebelas) paket di dalam rumahnya.

Ibu Satu Anak ini nekat menjual sabu karena himpitan ekonomi yang dialaminya setelah suaminya dipenjara. Sehingga dengan berjualan sabu, dirinya menghidupi kebutuhan sehari-harinya. Namun nahas, nasibnya terancam mengikuti jejak sang suami.

Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly S.I.K,M.H,M.Si melalui Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap S.H,M.H,mengatakan, pengungkapan peredaran narkotika ini merupakan informasi dari masyarakat yang dikembangkan dan berhasil membekuk pelaku dengan cara menyaru sebagai Pembeli.

“Yang jelasnya kami kembangkan dari informasi masyarakat. Setelah kami lakukan penyelidikan terlebih dahulu terkait identitas pelaku, selanjutnya kami bergerak di lapangan dengan menyaru sebagai pembeli,” ungkapny

“Setelah Pelaku menyetujui pesanan yang kami lakukan, polisi akhirnya bisa membekuk pelaku dengan barang bukti 11 (Sebelas) Paket Sabu, 1(satu) buah HP merk Nokia, dan Uang Tunai sebesar Rp. 350.000,- rupiah diduga hasil dari transaksi Sabu,” tambah Kapolsek

Sementara itu, Yati mengatakan kepada Polisi Sudah 5 bulan lamanya melakoni pekerjaan sebagai Penjual sabu.

“ Sudah 5 bulan aku Jual Sabu Pak, Kerjaan Gak ada, Suami masih berada dirutan jadi terpaksa aku jual Sabu Pak,” Kilah Yati

Saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan  lebih lanjut, untuk dilakukan penyelidikan terkait asal usul barang yang dimiliki tersangka Yati.

“ Kami akan kordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Sergai untuk Kita lakukan pengembangan terhadap pemasok barang ini kepada tersangka,” Pungkas Kapolsek. (dna/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here