Guardiola Bantah Man. City Tertarik Boyong Van Dijk

0
123

Manchester,-Pep Guardiola, manajer Manchester City, membantah bahwa timnya ikut dalam perburuan untuk mendapatkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Sebelumnya ramai pemberitaan yang mengatakan bahwa The Citizens dan Chelsea tertarik merekrut pemain asal Belanda itu.

Namun, akhirnya Liverpool menjadi tim yang berhasil mendapatkan van Dijk. Pemain berusia 26 tahun itu direkrut seharga 75 juta euro dengan durasi kontrak selama lima tahun. Nilai tersebut menjadikannya bek termahal di dunia saat ini.

Saat sesi jumpa wartawan seusai mengalahkan Newcastle United pada pekan ke-20 Premier League, dini hari tadi waktu setempat (28/12/2017), Guardiola menyatakan ketidak tertarikannya.

“Tidak, tidak, tidak, tidak,” jawab Guardiola saat ditanya wartawan tentang perekrutan van Dijk dikutip dari Soccerway, Kamis (28/12/2017).

Van Dijk akan bergabung bersama Liverpool pada 1 Januari 2018. Dia nantinya bakal menggunakan nomor punggung 4 yang sebelumnya digunakan Kolo Toure.
Di sisi lain, Manchester City sudah mengeluarkan biaya besar untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim ini. Total mereka telah merogoh kocek sebesar 188 juta euro untuk mendatangkan empat bek yaitu Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Danilo.

Namun, biaya tersebut sebanding dengan pencapaian The Citizens di Premier League. Mereka tak terkalahkan sejauh ini dan kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 55 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here