Registrasi Kartu Pakai KK Ternyata Berhaya!

1
3172

Sebelumnya Kominfo telah mengumumkan bahwa setiap pemilik kartu prabayar di Indonesia harus mendaftarkan nomornya kalau tidak mau diblokir, namun ternyata daftar kartu pakai nomor KK itu ada resikonya.

Kami lansir dari okezone.com (11/12/2017), Mantan kepala intelejen strategi (BAIS), Soleman Ponto mengatakan bahwa ada resiko bagi dunia perbankan ketika kita mendaftarkan kartu dengan menggunakan KK.

Hal ini karena didalam KK ada nama ibu, dan dalam perbankan nama ibu adalah salah satu Password keamanan terakhir bagi akun bank kita. Jika mendaftar menggunakan KK maka nama ibu kita akan terekspos dan berbahaya bagi akun bank kita.

Memang pada awalnya kita diwajibkan hanya daftar pakai Nomor NIK, namun belakangan juga diminta Nomor KK. Padahal didalam KK terdapat alamat rumah, dan berbagai data penting lainnya.

Soleman juga mengkhawatirkan akan terjadi jual beli kartu keluarga yang didalamnya ada nama ibu, pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bisa saja memanfaatkan identitas ini untuk melakukan tindak kejahatan.

Selain itu kekebasan kita berkomunikasi via ponsel juga akan terasa makin diawasi oleh pemerintah, kini jika nomor kita terdaftar di KK maka pemerintah akan dengan mudah mengetahui pemilik kartu yang sedang mereka awasi.

Sumber : tekno

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here