Pemkab Sergai Adakan Lomba Menjala Ikan di Pantai Sialang Buah

0
225

Teluk Mengkudu,- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman membuka lomba menjala yang diikuti oleh 15 tim peserta di muara sungai Pantai Sialang Buah Desa Sialang Buah Dusun II Kecamatan Teluk Mengkudu , Rabu (27/12/2017).

Bupati dalam arahannya didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan, Sri Wahyuni Pancasilawati, Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly, Kajari Sergai Jabal Nur, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sergai yang 14 tahun.

Selain untuk memeriahkan HUT Sergai kegiatan ini juga untuk menarik minat masyarakat dalam menkonsumsi ikan. Di samping itu untuk melepaskan penat yang selama ini dirasakan melalui menjala.

“Kegiatan ini tiap tahun dilaksanakan, ini yang ketiga kalinya. Awalnya direncanakan di Sei Parit tetapi karena airnya naik karena banjir maka panitia memindahkan ke Pantai Sialang Buah yang baru saja dihadiri Ibu Menteri”, kata Bupati.

Bupati berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin cinta Lingkungan dan dapat memproteksi jika terjadi gangguan lingkungan di sungai seperti setruman ikan dan sejenisnya untuk dilaporkan kepada pihak yang berwajib agar bisa ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan Pemkab Sergai mengundang Trio Pelawak Tarzan, Polo, dan Kadir untuk menghibur masyarakat pada HUT yang ke 14 nanti tepat pada tanggal 6 di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan.

Olehkarena itu Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menghadiri aksi pelawak Sri Mulat tersebut.

“Tahun ini kita tidak mengundang artis tetapi kita mengundang pelawak. Semoga dengan adanya trio pelawak tersebut kita semua bisa terhibur”, tandas Soekirman.

Usai menyampaikan sambutan Bupati bersama Kapolres dan Kajari ambil serta dalam lomba dengan menebar jala bersama para peserta yang berasal dari Teluk Mengkudu.

Sedangkan Kadis Perikanan dan Kelautan Sergai Sri Wahyuni Pancasilawati menyampaikan kegiatan digelar dalam rangka HUT Sergai ke 14 tahun. Meski dalam rangka kegiatan HUT Sergai namun kegiatan tersebut tidak dianggarkan dalam program Diskanla.

“Memang kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Sergai, cuma memang tidak ada dalam program sehingga tidak dianggarkan. Kalau soal biaya pandai-pandai kita lah mensiasatinya yang penting terlaksana dengan baik”, tutupnya. (dna/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here