Jaringan Pengedar Sabu ini Akhirnya Dibekuk Tim PATMORSUS

0
331

Padang Sidimpuan,-Tim Patroli Motor Khusus (PATMORSUS) Polres Padangsidimpuan lagi lagi kembali membuktikan komitmennya mengungkap kasus kepemilikan dan peredaran ilegal narkoba. Kali ini tersangka pemilik narkotika jenis sabu ditangkap Rabu (27/12/2017)di Jln.Janji Raja/Samora Kel.Wek I kec Psp Utara Kota Padangsidimpuan diamankan untuk proses lanjut.

Tersangka bernama AHMAD RIADI LUBIS alias AD, Umur 39 Tahun, Agama ISLAM, Suku Batak, Pekerjaan Ikut supir, Suku Batak, Alamat Ds.Hutaimbaru Gg.Kapling Kec. PSP Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dan RUDI Sihombing,27 Thn,islam ,batak ,Wiraswasta, Jln.Jend sudirman Gg.Cenda Kel.Timbangan Kec.Psp Utara Kota Padangsidimpuan

Barangbukti yang diamankan antara lain

– 1 (satu) buah Bong yg Terbuat dari botol Aqua kecil

– 1( Satu) bks plastik klip transparan kosong bekas sabudi duga keras berisi Narkotika Gol I jenis sabu

– 1(satu ) buah kaca pirek yg di duga keras berisi Narkotika Gol I jenis Sabu

– 1 (satu ) buah mancis pake jarum

– 2 (satu) pipet aqua

– 1 (satu) buah kompeng

– 1 (satu ) buah becak mesin

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Hilman Wijaya, SH, MH menjelaskan kronologis kejadian pada hari Rabu 27 Desember 2017 sekira pukul 10.00 Wib TIM Patmorsus memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di Jln Janji Raja/Samora Kel.Wek I Kec.Psp Utara Kota Psp sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan Narkotika jenis shabu.

“Dari informasi tersebut petugas langsung menyelidiki dan cek kelapangan dan sesampainya di TKP Tim melihat sebuah becak berhenti di dekat gunung dan di dalam becak tersebut selanjut tim melihat Terlapor sedang menggunakan Narkotik Gol I Jenis Sabu,” jelas Kapolres.

Usai ditangkap, Tersangka dan barang bukti diamankan ke Satres Narkoba guna Proses lebih lanjut dan Pada saat itu juga di kembangkan ke Rumah Iwan Kesuma Als kibok.

“Berdasarkan keterangan tersangka yang di amankan mengatakan sabu Tersebut di beli dr Abdul Wahap yang berada di rumah Iwan kesuma als Kibok. Dari rumah Iwan Kesuma di amankan 1 orang laki2 bernama Ruli Sagit,” ujarnya lagi.

Di dalam rumah ditemukan 3 buah kaca pirek ,pipet aqua kecil ,dan selanjutny tersangka diamankan ke sat res Narkoba untuk dilakukan proses penyeldikan dan penyidikan lanjut.(dna/hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here