“Usia Lanjut Merupakan Karunia yang Harus Disyukuri”

0
229

T.Tinggi, – Usia lanjut merupakan karunia yang harus disyukuri bersama. Karena lanjut usia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar dalam sambutannya saat membuka peringatan hari Lanjut Usia ke- 22 Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa ada enam faktor yang perlu diperhatikan dalam persiapan untuk menjadi lansia, yakni kesehatan emosi/fisik yang baik, pendapatan yang cukup, akomodasi, rekan/tetangga sehaluan, minat (hobi) yang mengasyikkan dan filosofi hidup yang memadai.

Selanjutnya kepada semua yang hadir Oki Doni menyampaikan menjadikan lanjut usia sejahtera lahir dan batin bukan hanya tugas dan tanggung jawab instansi pemerintah saja melainkan tanggung jawab institusi masyarakat, termasuk organisasi sosial, organisasi profesi, dunia akademi, dunia usaha dan kita semua.

Upaya meningkatkan kesejahteraan lansia merupakan usaha mulia yang sangat di ridhoi Allah SWT, mudah terucap namun tidak mudah untuk dilaksanakan, tidak mudah itu bukan sesuatu yang tidak mungkin dilaksanakan tapi dengan niat yang kuat dan tulus semua pasti bisa.”ujar beliau.

Oki Doni berharap pada hari yang penting ini dan semoga para sesepuh, senior, kaum lanjut usia selalu dapat bimbingan, perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT, diberi kesehatan, usia panjang dan bahagia bersama keluarga.(dna/sb)