Nganggur, Untuk Nekat Mencuri

0
118

Medan,-Beralasan susah mencari kerja, pemuda pengangguran ini nekat menerobos masuk ke Klinik Kuala Malem. Tak hanya mencuri, dia juga sempat mengancam dan bergumul dengan perawat penjaga klinik, Susan Boru Kaban (30), yang memergokinya.

Akibatnya, Untung Prariansyah (21), warga Jalan Binjai KM 15,5 Desa SM Diski, Kampung Banten, Kecamatan Sunggal, Deliserdang harus mendekam di ‘Hotel Prodeo’ Mapolsek Sunggal. Peristiwa itu terjadi di Jalan Binjai KM 15 Desa SM Diski, Selasa (19/12/17) sekira jam 03.00 Wib.

Untung yang diduga sudah ‘menggambar’ lokasi klinik tanpa ragu memanjat tembok belakang untuk masuk ke area klinik. Sejurus kemudian, Untung merusak engsel pintu belakang klinik dan berhasil masuk ke dalam.

Begitu masuk, Untung mengambil uang Rp5 ribu dan sebilah pisau dapur yang terletak di atas meja belakang. Selanjutnya, Untung kembali menggerayangi seisi klinik hingga masuk ke dalam kamar Susan.

Di dalam kamar, Untung kembali berhasil menggasak satu unit HP Samsung milik Susan yang terletak di atas lemari. Di saat Untung merasa aksinya berjalan mulus, Susan rupanya tersentak dari tidurnya dan memergoki aksi pemuda pengangguran itu.

Tak mau kalah, Untung langsung menodongkan pisaunya ke arah Susan agar tak berteriak. Susan tak mau terpojok kemudian memilih melawan dan tak menuruti kemauan Untung. Pergelutan pun sempat terjadi, Susan terus memegangi tangan kanan Untung yang memegang pisau. Sementara Untung yang tak mau kalah langsung mencekik leher Susan.

Merasa kalah tenaga, Susan pun berteriak. Dan itu ternyata berhasil membuat nyali Untung ciut. Bak dikejar anjing, Untung pun menggunakan jurus terakhir alias langkah seribu melalui pintu belakang. Susan pun akhirnya melaporkan insiden itu ke Mapolsek Sunggal.

“Atas laporan itu kita langsung membuat timsus untuk mengungkap kasus ini” terang Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna. Selang 3 hari, tepatnya Jumat (22/12/17) sekira jam 17.30 Wib petugas berhasil mengamankan Untung dari persembunyiannya. Untuk kepentingan penyidikan, petugas pun memboyong Untung ke Mapolsek Sunggal.

“Dari tangan pelaku kita mengamankan satu unit HP Samsung milik korban dan sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam korban” lanjut Wira.

Kepada petugas saat diintrogasi Untung mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian. “Baru pertama kali pak. Itu pun karena aku gak ada kerjaan. Susah cari kerja sekarang,” jawabnya sembari mengatakan kalau ia terlebih dulu memanjat pohon sebelum memanjat tembok klinik.

Atas perbuatannya, Untung pun harus merasakan malam pergantian tahun kali ini di sel tahanan Polsek Sunggal. Untung juga akan dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke 1 e dengn ancaman hukuman 12 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here