Edarkan BBM Ilegal, Pak Lobe Diamankan Polres Tanjungbalai

0
192

Tanjungbalai,-Aparat kepolisian dari Polres Tanjungbalai menangkap pelaku Pak Lobe, warga jalan DI Panjaitan Lk-III Kel. Pasar Baru Kec. STR, Kota Tanjung Balai, Jumat (22/12). Pelaku ditangkap karena diduga mengedarkan bahan bakar minyak (BBM) Ilegal.

Penangkapan ini setelah Polres melaksanakan​ giat operasi dalam rangka antisipasi kelangkaan bahan pangan, sembako, BBM dan elpiji menjelang Natal dan tahun baru 2018.

Pak Lobe diduga membeli BBM olahan/oplosan dari Kab. Langkat berupa minyak tanah, solar, premium, untuk diperjual belikan pada masyarakat Tanjungbalai. Ia ditangkap di gudang miliknya di jalan Pasar Baru Lk-IV Kel. Pasar Baru Kec. STR Kota Tanjung Balai.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang terpercaya bahwa ada sebuah gudang menjual BBM yang diduga berasal dari olahan sendiri (illegal), bukan dari Pertamina atau Badan Pemerintahan RI,” ujar salah satu sumber di kepolisian yang tidak mau disebut namanya, Sabtu (23/12).

Tim Opsnal yang melakukan penyelidikan di TKP, dipimpin Aipda Zulpan E. Nasution menemukan di dalam gudang terdapat Minyak Tanah sebanyak 5 drum, Minyak Solar sebanyak 3 drum, Minyak Premium sebanyak 4 drum serta 30 jerigen ukuran 30 liter berisi BBM campuran.

“Diduga Tersangka melanggar pasal Pasal 53 hurup b, UU no 22 thn 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi,” tukas sumber.(dna/hps)