Giggs Ogah Latih Swansea

0
146

Manchester,-Ryan Giggs, legenda Manchester United, menolak tawaran Swansea City yang ingin menjadikannya sebagai manajer. Ia mengakui sudah lama dikontak pihak klub asal Wales tersebut untuk menjadi juru arsitek.

Giggs mengungkapkan saat itu ia dihubungi oleh pihak Swansea saat mereka masih ditukangi oleh manajer asal Amerika serikat, Bob Bradley, pada 2016 silam. “Saya pernah berbicara dengan mereka sebelumnya, sebelum mereka menunjuk Bob Bradley, jadi saya menolaknya,” ujarnya kepada Sky Sports, Kamis (21/12/2017).

Pemecatan Paul Clement dari kursi jabatan manajer Swansea karena gagal mendongkrak performa Renato Sanches dkk. Setelah pekan ke-18 Liga Inggris, The Swans terbenam di posisi dasar klasemen dengan hanya mengemas 12 poin.

Ketika ditanya faktor penyebab buruknya penampilan Swansea musim ini, Giggs menjawab hal itu karena The Swans kehilangan beberapa pemain kuncinya.

Swansea musim ini menjual gelandang andalannya yaitu Gylfi Sigurdsson ke Everton seharga 49 juta euro. Mereka juga melepas striker mereka, Fernando Llorente ke Tottenham Hotspur dengan banderol 15 juta euro.

“Mereka (Swansea) kehilangan pemain bagus, Gylfi Sigurdsson dan Fernando Llorente. Mereka juga mungkin tidak pernah mencari penggantinya. Itu yang menjadi masalah,” ungkapnya.

Saat ini, Swansea menunjuk Leon Britton sebagai manajer interim. Kabarnya, mereka tengah mendekati Louis Van Gaal dan Ronald Koeman untuk menjadi pengganti Clement.