Permasalahan Sampah di Medan, Bank Sampah Bisa Jadi Solusi

0
134

Medan,- Program Bank Sampah di Medan bisa menjadi salah satu solusi permasalahan sampah. Program ini bisa memberikan penguatan terhadap kampanye Pemko Medan dalam penegakan Perda nomor 6 tahun 2015 terkait pengelolaan persampahan di Medan

“Program Bank Sampah merupakan terobosan yang sangat bagus mengingat pengelolaan sampah di Medan kini sudah dikembalikan ke Kecamatan,” jelas Ilham dalam sosialisasi Perda No 6 tahun 2015 terkait pengelolaan persampahan di Kota Medan, baru-baru ini.

Pengelolaan sampah yang kini diserahkan ke Kecamatan jika direspon langsung dengan progran Bank Sampah, bisa jadi merupakan terobosan yang sangat bagus.

Ketua Fraksi Golkar ini menyakini, Bank Sampah bisa menjadi solusi yang bagus untuk Camat di Kota Medan yang kini dibebani pengelolaan sampah oleh Pemko Medan.

“Bank Sampah adalah salah satu solusi, selain nantinya bisa menyelesaikan masalah sampah, Bank Sampah juga sudah terbukti dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” jelasnya.

Terkait permasalahan ini, Ilhamsyah mengatakan pihaknya akan menyampaikan permasalahan ini dalam rapat di DPRD sehingga program yang baik ini bisa mendapat dukungan dari APBD.

“Program ini akan menjadi perhatian kita dan akan kita sampaikan dalam forum resmi di DPRD,” jelasnya.