Brilian Muktar Terima Keluhan Warga Soal Banjir dan Administrasi Kependudukan

0
231

Marelan-Brilian Mokhtar, SE.MM. anggota DPRD.SU dari Frakai Partai PDIP komisi A mengelar reses di kawasan Kecamatan Medan Marelan.

Anggota DPRDSU membidangi hukum dan imprasuktur tersebut menyahuti aspirasi masyarakat di Marelan Pasar l Tengah persisnya di kediaman ketua PAC.PDIP.M.Marelan pada Rabu malam tadi (20/12).

Pada intinya dalam reses tersebut Brillian Mochtar menampung sejumlah aspirasi dari masyarakat terkait kondisi banjir di Marelan yang sulit teratasi akibat masih banyaknya saluran drainase tumpat.

” Banyak Drainase yang tumpat dan adanya penyepitan alur sungai akibat bangunan illegal, kami minta agar Pemko Medan memperhatikan hal itu dan melaui reses ini kami menyampaikan keluhan kami agar nantinya pak Brilian Mochtar bisa memperjuangkan aspirasi kami disini,” ujar Boyimin selaku warga.

Harapan juga disampaikan Ketua PDIP Medan Marelan Suriadi yang meminta peran serta anggota DPRDSU untuk menuntaskan persoalan lapangan sepak bola di Pasar 1 Marelan yang hingga kini statusnya masih Quo padahal lapangan bola tersebut sangat diharapkan masyarakat sebagai sarana olahraga bagi masyarakat.

Suriadi juga berharap agar tanah garapan yang telah dimanfaatkan warga hendaknya dapat dibuatkan surat serta dilegal kan.

Begitu juga dimintakan tokoh masyarakat Ali Geno dan Zul gusdur agar tanah yang sudah di garap oleh orang kaya agar di berikan kemasyarakat yang tak mampu sehingga masyarakat miskin dapat memanfaatkan tanah garapan tersebut.

Keluhan soal administrasi kependudukan juga datang dari masyarakat soal masih sulitnya mengurus KTP, BPJS Kesehatan hingga mengurus SIM.

Serta berharap bantuan sosial bagi masyarakat lewat PKH maupun Beasiswa bagi warga miskin serta siswa miskin hendaknya tepat sasaran sehingga dana bantuan dari pemerintah tersebut tak diselewengkan.
Ungkap.warga saat menghadiri Reses dewan di Gang Pailit lingkungan VII Kel.Tanah 600 Marelan tersebut.(Guz/Mrl).