Anak Nelayan Antusias Ikuti Pelatihan Bertanam Sayur

0
174

Belawan, – Anak anak nelayan di Kampung Nelayan Seberang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Medan Utara mengikuti dengan antusias pelatihan penanaman benih sayur – sayuran yang diadakan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Masyarakat Nelayan (P3MN) di lokasi pinggiran tambak Zakiah tak jauh dari Kampung Nelayan, Rabu (20/12/2017).

Erna Tati Pendamping P3MN mengatakan tujuan kegiatan untuk mengenalkan pertanian sejak dini sehingga anak anak lebih bisa mencintai pertanian dan suka untuk bercocok tanam dengan menanam berbagai jenis sayur mayur.

Di samping itu kata Erna, selain diikuti oleh para anak nelayan kegiatan ini juga diikuti oleh kelompok Persatuan Kesenian Anak dan Pemuda Nelayan (PEKAN) yang merupakan binaan P3MN.

“Untuk kegiatan bercocok tanam ini dilakukan agar anak – anak ini senang melakukan aktivitas menanam seperti yang kita lakukan ini menanam sayur mayur seperti sawi, kangkung dan bayam, anak – anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini, selain menanam mereka juga dapat bermain main dengan tanah”, ucap Erna.

Sementara Zakia mewakili anak anak nelayan mengaku sangat senang mengikuti kegiatan penanaman yang dilakukan oleh P3MN ini.

“Ini pengalaman baru bagi saya sungguh sangat menyenangkan sekali, semoga sayur yang kami tanam ini cepat besar sehingga kalo besar sayurnya nanti dapat dimasak”, tuturnya.(dna/nov)