Akhiri Tugas di Tebingtinggi, AKBP Ciceu Cahyati : 19 Bulan Bertugas di Tebingtinggi Sangat Berkesan Bagi Saya

0
222

T. Tinggi, – AKBP Ciceu Cahyati yang akan menempati posisi baru di Mabes Polri dalam kata-kata perpisahannya menyampaikan, selama 19 bulan menjabat sebagai Kapolres Tebing Tinggi dan sebagian Kabupaten Sergai mengatakan sungguh sangat berkesan.

Salahsatunya adalah pemberian nama ‘Pantai Ciceu’ oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sangat membahagiakan hatinya yang merupakan penghargaan dari Bupati Sergai saat penanaman pohon di pantai.

Meski diakui sangat berat meninggalkan keluarga saat bertugas di kota Tebing Tinggi, namun Ciceu mengaku selama bertugas dirinya tidak merasa sendiri karena di kota itu dia memiliki ‘keluarga sendiri’.

“Selama satu tahun tujuh bulan meningalkan keluarga demi menjalankan tugas, tapi kondisi itu sangat berkesan, meski disini sendiri dan jauh dari keluarga tapi saya tidak merasa sendiri, karena ada Walikota Tebing Tinggi, Bupati Sergai, Dandim, Ketua MUI dan banyak lagi yang menjadi keluarga saya disini, dan itu sangat membahagiakan saya,” ujar AKBP Ciceu Cahyati.

Menurut AKBP Cicue Cahyati, peristiwa banjir yang baru saja terjadi di Tebing Tinggi juga merupakan pengalaman yang paling berkesan dirasakannya selama bertugas di kota itu.

“Peristiwa banjir yang baru saja terjadi di Tebing Tinggi dan telah ditangani dengan baik berkat kerjasama dengan semua komponen mulai dari pemerintah kota, Kodim serta warga Tebing Tinggi menjadi pengalaman yang menarik selama bertugas di sini,” katanya.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Bupati Sergai Dharma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, sejak dulu Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai tidak pernah ada pertikaian karena bersaudara. Dan selama AKBP Ciceu Cahyati bertugas di Tebing Tinggi, kondisi kota itu tetap aman dan kondusif.

“Ibu AKBP Cicue Cahyati ini luar biasa, karena baru kali ini Kapolres Tebing Tingi dijabat oleh seorang wanita, dan banyak hal yang telah didarmabaktikan di kota ini. Ibu Ciceu dekat dengan ulama, tokoh masyarakat, pedagang pasar dan dengan korban banjir juga dekat”, kata walikota.

Ibu Hj.Ciceu Cahyati ini selain punya hubungan dinas yang begitu baik, juga hubungan silaturahmi yang mampu bergaul dan bersahabat dengan siapapun juga terlebih kepada masyarakat, rasa keibuaannya begitu tinggi meskipun ianya seorang aparat keamanan.

Dan itu terbukti saat pelaksanaan Safari Ramadhan, sebagai seorang wanita tentunya safnya berada dibelakang saf laki-laki,dengan santai ianya bergabung dengan warga masyarakat lainnya tampa canggung,dan ini membuat sebuah kesan yang mendalam bagi warga yang pernah dikunjungi bu Kapolres, ujar Walikota.

Sementara itu, AKBP Sunadi SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden B Brimob Polda Jawa Timur memohon dukungan, kritikan dan saran selama dirinya bertugas di Polres Tebing Tinggi.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di kota Tebing Tinggi, mohon kritik, saran dan dukungan dari semua komponen masyarakat,” harapnya.(dna/TT)