Rubah Wajah Kota Medan, Muhammad Husni Akan Guakan LED di LPJU

0
294

Medan,- Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Muhammad Husni mengatakan pihaknya telah menyusun konsep agarperwajahan Kota Medan kedepan bisa lebih baik lagi. Salah satunya dengan menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED) di Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Husni mengatakan, penggunaan Lampu LED akan menghemat 40 persen pengeluaran di Dinasnya dikeranakan penggunaan LED sangat efesien terutama dari sedikitnya senergi yang dibutuhkan.

“Program ini dalam rangka merubah wajah Kota Medan agar supaya lebih baik lagi. Kedepan kita akan mengganti LPJU dengan LED,” jelas Husni kepada wartawan usai rapat Pembahasan RAPBD 2018 di Gedung DPRD Medan, Senin (18/12/2017) malam.

Untuk mendukung ini, Dinasnya sudah menganggarkan sebesar Rp.7 Miliar di APBD 2018. “Anggarannya sudah kita masukan sebesar Rp.7 miliar dan sekarang dalam proses pembahasan bersama DPRD Medan,” jelas Husni.

Dikatakannya, anggaran Rp7 Miliar untuk pengadaan LED tersebut nantinya akan diperuntukan di 21 kecamatan. “Rencananya bertahap, kita akan memulainya di inti Kota. Kedepan kita mengharapkan angarannya bisa untuk 21 kecamatan,” jelas Husni.

Tidak hanya lampu jalan, dalam soal kebersihan Husni juga melakukan terobosan diantaranya dengan menganggarkan pengadaan 500 unit becak pengangkut sampah, 20 unit truk sampah dan 20 konvektor.