Polres Belawan Bina dan Latih Calon Peserta Penerimaan Polri

0
158

BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap calon peserta penerimaan Polri. Pembinaan dan Pelatihan tersebut dilakukan oleh Bagian Sumber Daya Polres Pelabuhan Belawan pada Selasa (19/12) di aula wira satya Polres Pelabuhan Belawan.

Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem, SH., M.Kn., menjelaskan, pembinaan dan pelatihan calon peserta penerimaan Polri tersebut dilaksanakan, sesuai instruksi dari Biro SDM Polda Sumut.

“Pembinaan dan pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan animo pelajar tingkat SMA / sederajat untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri” ungkap Kabag Sumda.

“Selain itu pembinaan dan pelatihan ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan calon – calon anggota Polri yang potensial dan berkualitas baik dalam jasmani maupun akademik.” tambah Kabag Sumda.

Dalam pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Bagian Sumber daya tersebut, para peserta calon penerimaan Polri tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan luar. Hasil dari pemeriksaan tersebut nantinya akan disampaikan kepada calon peserta untuk kemudian dilakukan perbaikan apabila ada kekurangan dibidang kesehatan.(Guz/Blw).