Pelajar SMK Korban Peluru Nyasar Saat Grebek Bandar Narkoba

0
146

MARELAN – Doorr seorang pelajar SMK bernama Ricky (21) saat pulang dari jemput adik kerja di sekitar lokasi pengerebekan bandar narkoba diterjang peluru nyasar, akibatnya Ricky ngerang kesakitan dan dilarikan keluarga ke RSU Imelda Medan.

Peristiwa tersebut terkait penggerebekan Narkoba di Jalan Yong Panah Hijau Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (16/12) sekitar pukul 15.30 Wib.

Petugas Polsek Medan Labuhan dihadang puluhan warga masyarakat. Takut diserang warga, petugas Polsek Medan Labuhan lepaskan tembakan.Keluarga korban (Wati-red) didampingi puluhan keluarga di tempat kediamannya di lingkungan 7 Gang Jambu, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan ketika dikunjungi wartawan merasa kesal dengan ulah Polisi.Wati mengecam oknum Polsek Medan Labuhan berutal dan umbar tembakan 7 kali, Minggu (17/12) 09.00 WIB.

“Kami kesal dengan Polisi itu, tersangka (Bandar Sabu Burhan alias Bur-red) sudah diamankan dan masuk ke dalam mobil petugas, tapi kenapa Polisi itu keluarkan tembakan membabi buta dan menembak ponakan saya (Ricky-red). Kami tidak senang dan menuntut Polisi kampungan itu,”. Kata Wati dengan nada emosi.

Saat kejadian berlangsung, 4 petugas Polsek Medan Labuhan bermaksud amankan Bandar sabu Burhan alias Bur dari tempat persembunyiannya di lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Dalam penggerebekan tersebut, warga masyarakat yang mengetahui hal itu kerumuni petugas seakan hendak selamatkan Burhan.Tak mau bermasalah, petugas Polsek Medan Labuhan coba ingatkan warga masyarakat dengan keluarkan tembakan beberapa kali. Sayangnya peluru yang ditembakkan petugas nyasar dan tepat mengenai bagian hulu hati Ricky.

Melihat Ricky mengerang kesakitan, warga masyarakat segera selamatkan Ricky ke RSU Imelda Medan, sementara petugas Polsek Medan Labuhan tinggalkan lokasi dan amankan tersangka Sabu ke Mapolsek Medan Labuhan.

Hingga kini kondisi Ricky masih di ruang ICU RS Imelda Medan. Peluru nyasar yang ditembakkan petugas Polsek Medan Labuhan berhasil dikeluarkan petugas medis dari tubuh Ricky (Peluru nyasar ke hulu hati dan turun ke bagian ginjal-red).

“Ricky sekarang di ruang ICU, peluru yang kenai hulu hati Ricky turum ke bagian ginjal, dan sekarang ini kami belum tahu bagaimana perkembangan kesehatannya,” kata Wati.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK ketika dikonfirmasi melalui telephon selularnya, Minggu (17/12) sekitar pukul 12.00 WIB mengatakan kalau peluru yang mengenai Ricky nyasar saat amankan Bandar sabu.

“Kita belum bisa salahkan petugas, tentunya melalui proses dan kita juga sarankan pihak keluarga untuk membuat laporan, yang pasti masalah itu sudah ditangani pihak

kita dan kita juga sudah melakukan pendekatan kepada pihak keluarga,” kata Yemi.
” Biaya RS lanjut Yemi kita tanggung dan sekarang kondisi korban tampak membaik. Kita harapkan masalah ini dapat,” ujar Yemi Mandagi SIK dari seberang telephon genggamnya.(Guz/Mrl).