PEKAN Kp Nelayan Dapat Bantuan Buku dari Edu Foundation

0
105

Belawan, – Persatuan Kesenian Anak dan Pemuda Nelayan (PEKAN) Kampung Nelayan Seberang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan menerima bantuan buku bacaan dari Edy Foundation Organisasi peduli pendidikan anak bangsa, Sabtu (16/12/2017).

Bantuan diserahkan oleh Ketua Edy Foundation Amelia Zuliyanti Siregar, S.Si.M.Sc dan diterima Ketua Kelompok PEKAN Zakia Kartini didampingi Nova Anggreina dari Pusat Pengkajian dan Pengembangan Masyarakat Nelayan (P3MN) Medan selaku pendamping kelompok PEKAN, di Kampung Nelayan Seberang.

Zakia Kartini mengucapkan terima kasihnya kepada Edu Foundation karena telah memberikan bantuan buku kepada kelompoknya, karena dengan adanya buku – buku tersebut, mereka dapat membuat perpustakaan kecil di Kampung Nelayan.

Zakia juga berharap dengan adanya bantuan buku ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh anak – anak di Kampung Nelayan terutama teman temannya sendiri untuk belajar dan membaca, supaya kelak anak – anak disitu menjadi anak – anak yang pintar.

Ketua Edu Faundation Amelia Zuliyanti siregar, S.Si.M.Sc menyampaikan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh EF sebagai program untuk membantu anak anak yang membutuhkan karena membaca adalah jendela dunia, sehingga EF termotivasi untuk membantu menjadikan anak – anak Indonesia menjadi anak – anak pintar terutama di kawasan pesisir.

Dilanjutkan Amelia, untuk kali ini pihaknya memberikan 300 buku berupa buku bacaan baik pelajaran maupun buku – buku lainnya. Diharapkannya dengan diserahkannya buku – buku ini dapat menarik minat anak – anak nelayan ini untuk belajar membaca.

Sementara itu Nova Anggreina selaku pendamping kelompok PEKAN menyampaikan apresiasinya kepada Edu Foundation yang telah mmenyumbangkan berbagai macam jenis buku untuk anak Kp Nelayan.

Dia berharap selain EF ke depan ada pihak pihak lain yang juga ikut serta untuk menyumbangkan buku-buku pelajaran bagi anak nelayan disini sehingga pendidikan anak – anak di Kampung Nelayan dapat berjalan dengan baik.(dna/sb)