Klopp Tegaskan Keita Gabung Liverpool Pada Juli 2018

0
236

Liverpool,-Juergen Klopp, manajer Liverpool, menegaskan tak akan mendatangkan gelandang RB Leipzig, Naby Keita pada bursa transfer musim dingin nanti. The Reds memang sudah menjalin kesepakatan dengan pemain Guinea itu namun baru akan bergabung Juli mendatang.

Sebelumnya, banyak berita yang mencuat tentang Keita yang akan merumput bersama Liverpool, Januari mendatang. Kabarnya, hal itu karena RB Leipzig tak lagi membutuhkannya setelah tersingkir di Liga Champions.

Klopp sebenarnya ogah berbicara mengenai pergerakan timnya di bursa transfer nanti. Menurutnya hal yang aneh apabila Die Roten Bullen melepaskan Keita pada pertengahan musim.

“Bagaimana kami menghadapi ini? Saya pikir kami tidak berbicara tentang transfer. Ada kesepakatan dengan klub bahwa Keita akan datang pada bulan Juni atau Juli ke Liverpool. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang hal itu,” ungkap Klopp dikutip dari Soccerway, Sabtu (16/12/2017).

“Kami benar-benar tidak memikirkannya. Apalagi karena semua hal yang dikatakan Leipzig. Mereka bilang mereka tidak harus menjual pemain apapun sebelumnya. Kenapa mereka harus melakukan hal seperti itu? Jadi tidak, kami tidak memikirkannya,” lanjutnya.

Liverpool merogoh kocek cukup dalam saat memikat Keita. Menurut data dari transfermrkt.com, biaya sebesar 75 juta mereka keluarkan untuk mendatangkannya dengan kontrak selama lima tahun. Hal itu menjadikannya pemain termahal dalam sejarah klub asal Merseyside tersebut.