Polisi dan Warga Evakuasi Mayat Bayi Mengapung di Kali

0
293

Jakarta ,-Mayat bayi perempuan ditemukan terbungkus plastik mengapung di Kali Cideng, Dukuh Patra raya, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas Upk Badan Air Dinas Lingkungan Hidup yang tengah membersikan sampah di Kali Cideng.

Kedua petugas Upk Badan Air Dinas Lingkungan Hidup, Nanang Jumadianto (34) dan Irman (44) yang melihat bungkusan plastik hitam terapung di Kali Cideng langsung mengambilnya. Karena curiga bungkusan tersebut mereka buka dan sontak kaget ketika didalamnya ternyata berisi mayat bayi perempuan. Mereka langsung menghubungi polisi untuk ditindak lanjuti.

Dugaan sementara bayi malang tersebut hasil hubungan gelap yang dibuang orangtuanya. Saat ditemukan selain terbungkus plastik mayat bayi tersebut juga terbungkus kain putih.

Diperkirakan bayi tersebut belum lama dilahirkan oleh orangtuanya. “Baru lahirlah orang baru potong ari-ari,” kata Kombes Pol Mardiaz saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, (16/12).Kini polisi membawa mayat bayi tersebut ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut dan mencari orangtua yang tega membuang darah dagingnya itu.