Pangeran Harry dan Meghan Markle Menikah Sabtu, 19 Mei 2018

0
164

London,-Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah pada Sabtu 19 Mei 2018, seperti diumumkan oleh Istana Kensington, Jumat (15/12).Pasangan ini mengukuhkan pertunangan mereka bulan lalu dan mengatakan upacara pernikahan akan berlangsung di Kapel St George di Istana Windsor, sekitar 40km dari London.

Sebelumnya Istana Kensington juga mengumumkan keduanya akan menghabiskan waktu Natal bersama Ratu Elizabeth II di Sandringham.Tanggal pernikahan tersebut akan bersamaan dengan pertandingan final Piala FA Inggris, yang biasanya dihadiri abangnya, Pangeran William, yang menjabat Presiden FA.

Pangeran Harry dan Markle -yang berusia 36 tahun atau tiga tahun lebih tua- sudah melakukan tugas resmi kerajaan pertama di Nottingham, Inggris Utara, pada 1 Desember lalu.Sebagai pemeluk Kristen Protestan, maka Markle akan dibaptis lebih dulu menjadi jemaat di Gereja Anglikan Ingris sebelum upacara perkawinan.

Juru bicara Pangeran Harry, Jason Knauf, sebelumnya mengatakan Windsor merupakan ‘tempat yang amat khusus’ bagi pasangan itu karena menghabiskan waktu bersama beberapa waktu di sana sejak bertemu Juli 2016 lalu.

Knauf juga mengungkapkan bahwa bintang Amerika Serikat itu berkeinginan menjadi warga negara Inggris dan akan mengurusnya dalam tahun-tahun mendatang.

Pengumuman tentang acara Natal bersama Ratu beberapa hari sebelumnya mengukuhkan Markle sebagai anggota keluarga kerajaan.Tradisi keluarga kerajaan adalah menghadiri kebaktian pagi hari pada Natal 25 Desember di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, di sebelah timur Inggris.

Biasanya ratusan orang akan berkumpul di pinggir jalan menuju gereja untuk melihat langsung Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan lain.Beberapa anggota muda keluarga kerajaan juga akan menyempatkan ngobrol dengan khlayak umum tersebut dan menerima bunga.

Belakangan mereka akan kembali ke Rumah Sandringham untuk makan siang bersama sebelum menyaksikan pidato Natal tahunan Ratu yang disiarkan lewat TV.

Namun keluarga kerajaan saling bertukar kado Natal pada malam Natal -bukan hari Natal- sejalan dengan tradisi di Jerman, asal suami Ratu, Pangeran Philip.(dna/bbc)