KONI Sergai Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Emas di Porwilsu

0
159

Pantai Cermin, – Ketua KONI Sergai, Siswanto berjanji akan memberikan bonus kepada atlet Sergai yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) Tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkankannya saat menutup acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) VII di Aula Terapung Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (15/12/2017).

Siswanto menggaransi 4 juta rupiah bagi atlet yang berhasil menggondol emas dari berbagai Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Porwilsu 2018.

“Saya menggaransi jika berhasil dapat emas, maka kita berikan bonus 4 juta peratlet”, kata Siswanto.

Menurut Siswanto, bonus itu diberikan sebagai pemacu semangat bagi atlet sehingga dapat termotivasi untuk memberikan kemampuan terbaiknya saat bertanding bagi Kabupaten Sergai pada setiap even olahraga termasuk Porwilsu mendatang.

Sementara itu Budi Sumalim, Ketua PBSI Sergai dalam kesempatan itu mengusulkan agar bonus tidak hanya diberikan kepada atlet peraih emas saja tetapi harus diberikan secara merata kepada seluruh atlet yang meraih medali.

Menanggapi hal tersebut Siswanto menekankan bahwa bonus yang dijanjikan saat ini hanya diagendakan untuk peraih emas saja, kendati demikian KONI tidak menutup peluang memberikan bonus bagi atlet peraih medali selain emas.

“Sejauh ini kita masih fokuskan kepada peraih medali emas saja, tapi hal tersebut juga akan kita pertimbangkan lagi, yang jelas akan ada penghargaan bagi atlet yang berprestasi”, tutupnya.

Acara RAT sendiri berlangsung tertib hingga akhir, dan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada atlet bulutangkis berprestasi.(dna/sb)