Januari, City Siap Beli Bek Tengah

0
143

Manchester,- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku berminat untuk mendatangkan seorang bek tengah pada bursa transfer musim dingin. Hal ini dilakukan demi menutup lubang yang ditinggalkan oleh Vincent Kompany.

Lini belakang Manchester City tengah dilanda krisis. Kompany, yang belum lama pulih, kembali menderita cedera ketika menghadapi Manchester United dalam Derby Manchester pada 10 Desember lalu. Ia pun terpaksa absen ketika melawan Swansea City pada Kamis (14/12/2017) kemarin.

Cederanya Kompany tentu membuat Guardiola khawatir, terutama karena Manchester City telah kehilangan John Stones yang harus absen panjang akibat cedera Hamstring. Kini, mereka hanya memiliki Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi berposisi sebagai bek tengah murni.

Guardiola membeberkan bahwa ia telah berbicara dengan direktur olahraga klub, Txiki Begiristain, untuk mencoba merekrut satu bek tengah ketika bursa transfer dibuka pada Januari mendatang.

“Saya telah membicarakan hal tersebut dengan klub dan Txiki karena kami tidak memiliki banyak pemain di posisi bek tengah, terutama dalam situasi seperti ini,” ucap Guardiola seperti yang dikutip Sky Sports.

“Vincent selalu cedera. Ia telah berjuang keras, tetapi terkadang ia tidak mampu menjaga kebugarannya secara konsisten. Kami hanya memiliki tiga bek tengah (sebelum Kompany cedera), jadi mungkin kami membutuhkan satu pemain baru di posisi ini. Kami akan membicarakannya, tetapi tentu saja bursa transfer musim dingin selalu rumit,” tutur dirinya.

Berdasarkan rumor yang berkembang, The Citizens telah menyiapkan dana tak kurang dari 70 juta Poundsterling demi memboyong bek Southampton, Virgil van Dijk.