Danlantamal I Gelar Latihan Tempur di Paluh Kurau

0
179

Belawan,- Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Siswanto, S.E.,MSi membuka latihan tempur Aspek darat Yonmarhanlan I yang berada di daerah pelatihan TNI AL Lantamal I yang letaknya di desa Paluh Kurau Kec. Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Latihan ini dipimpin Langsung oleh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Abdi Zunandra Tambunan.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal I menyampaikan, dengan memelihara dan meningkatkan kemampuan personel, peralatan serta persenjataan Yonmarhanlan I sebagai satuan tempur Lantamal I merupakan salah satu tujuan dari kegiatan latihan tempur Aspek Darat ini, sehingga akan terwujud kesatuan serta keseragaman pengertian maupun tindakan dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing masing baik secara individu, Kelompok maupun antar kelompok terutama dalam Operasi Tempur Aspek Darat.

Adapun materi latihan tempur Aspek darat ini antara lain menembak, Raid Amfibi, Kesehatan lapangan, Komunikasi lapangan, pertahanan (Termasuk Kemampuan Pertahanan Udara, Harbouring).

Dalam kesempatan ini Komandan Lantamal I menyampaikan beberapa penekanan sebagi pedoman bagi seluruh Prajurit Yonmarhanlan I dalam melaksanakan latihan, tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral didalam melaksanakan tugas latihan, gunakan ilmu keprajuritan yang saudara miliki agar latihan ini benar-benar mengasah kemampuan tempur Prajurit Yonmarhanlan I, ciptakan suasana yang kondusif, penuh dengan kesungguhan serta menghindari kesalahan prosedur latihan dan gunakan solusi terbaik apabila terdapat kendala yang dapat menghambat jalannya latihan, serta utamakan keselamatan personel dan materiil dalam melaksanakan latihan.

Hadir dalam Upacara pembukaan latihan tempur ini Para Asisten Danlantamal I, Kadisfaslan Lantamal I, Danyonmarhanlan I dan para perwira Yonmarhanlan I, Upacara ini juga diikuti Satu pleton Prajurit Satkamla Lantamal I dan 3 Pleton Prajurit Yonmarhanlan I.(Guz/Blw).