Polres Jajaran Polda Sumut Kembali Terima Penghargaan terkait Indek Tata Kelola 2017

0
306

Jakarta,-Kapolres Tanjung Balai Akbp Tri Setyadi Artono, SH, SIk, MH didampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpau menerima penghargaan dari Kapolri yang diserahkan oleh Menpan RB Asman Abnur pada hari Rabu 13 Desember 2017 sekira pukul 10.30 wib bertempat di Auditorium PTIK Jakarta Selatan.

Sebelumnya telah dilakukan penilaian ITK (indeks tata kelola) Polri tahun 2017 oleh Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Markas Besar (Mabes) Polri, dimana Polres Tanjung Balai mewakili kriteria Polres rawan konflik, sedangkan untuk kriteria Polres Perairan diwakili Polres Serdang Bedagai dan Polres Labuhan Batu.

“Dan dari hasil penilaian Polres Tanjung Balai mendapat peringkat ke – 10 dari 36 Polres, disamping penilaian tersebut juga dilakukan penilaian per item yaitu model standart keamanan Polres rawan konflik,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting.

Penyerahan penghargaan tersebut di berikan untuk memotivasi Polres – Polres yang berkomitmen untuk mencegah Korupsi dilingkungan kerjanya dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Pemberian piagam dilakukan langsung oleh Menpan RB. Selain penyampaian penghargaan penilaian ITK Polri th 2017 juga dilaksanakan pemberian tanda kehormatan bhayangkara utama oleh bapak Kapolri kepada 7 menteri negara dan pemberian penghargaan atas penilaian ombudsman terhadap 12 polres yang dinilai bebas calo dan pungli.