Kapolsek Kutalimbaru Turun Tangan Antar Siswa yang Terlantar ke Sekolah

0
161

Medan,-Tugas polisi bertambah lagi, Rabu (13/12/2017) personel kepolisian dari Polsek Kutalimbaru mengantar sejumlah siswa/i ke sekolah mereka masing-masing, menyusul aksi mogok operasi awak angkutan kota (angkot) di Kota Medan.

Bahkan orang nomor satu di Polsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu juga terlihat ikut mengantar para siswi. Hal itu diketahui dari video berdurasi kurang lebih 1 menit yang tersebar di grup WhatsApp. Kapolsek pun sempat berselfie dengan penuh keakraban dengan para pelajar tersebut untuk menghilangkan penat setelah sebelumnya mereka sempat terlantar karena tidak adanya transportasi angkot yang biasa mengantar mereka.

Seperti informasi dihimpun, sejak pagi tadi para pengemudi angkot dengan armadanya melakukan aksi mogok, ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang hingga kini belum melakukan pelarangan angkutan umum taksi dan ojek berbasis aplikasi online beroperasi di wilayah Kota Medan.

Karena keberadaannya diklaim telah menggerus pendapatan mereka. Sebab, angkot benar-benar beroperasi secara sah yang dilindungi undang-undang, membayar pajak dan retribusi serta harus uji KIR. Sementara taksi dan ojek online tidak dibebani itu semua sehingga bisa mematok tarif jauh lebih murah.

Sementara itu AKP Martualesi Sitepu mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadp masyarakat. “Kita kan pengayom dan pelindung masyarakat, ketika kita melihat para siswa/i ini tidak ada nagkutan untuk ke sekolahnya, maka kita mengantarkanya,” tandas Martualesi.