Ini Aksi Polisi Medan Saat Antar Anak Sekolah yang Terlantar

0
148

Medan,-Ratusan Polisi personil Polrestabes Medan kompak bahu membahu mengantarkan masyarakat dan pelajar yang terlantar akibat adanya aksi mogok supir angkot di Medan, Rabu (13/12/2017). Kapolrestabes menginstruksikan kepada jajarannya untuk sigap dalam melayani masyarakat yang tidak dapat menemukan transportasi akibat aksi protes tersebut.

Untuk mengantisipasi mogok angkutan umum konvensional di wilayah kota Medan, jajaran Polrestabes Medan hari ini juga menempatkan personil melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di persimpangan-persimpangan untuk menjaga dan mengantisipasi angkutan umum yang masih beroperasi berjaga jaga apabila diprotes oleh angkutan umum yang mogok.

“Petugas berjaga melakukan pengamanan untuk melakukan antisipasi dan mengamankan aksi protes para sopir angkutan yang akan melakukan sweeping terhadap angkutan umum yang beroperasi maupun angkutan online,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2017).

“Selain melakukan pengamanan, Jajaran Personil Polrestabes Medan mengerahkan seluruh mobil patroli dan sepeda motor patroli untuk membantu masyarakat atau pelajar yang terkendala transportasinya. Bahkan ada yang menggunakan kendaraan pribadinya masing masing,” tambahnya.

Polrestabes Medan berkoordinasi dengan beberapa satuan kerja di Polda Sumut seperti Biro Ops, Sat Brimobda, Dit Intelkam, Dit Sabhara serta Biro Log dan juga SPN Polda Sumut.

Hal tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi tindakan anarkis dan jajararan Polrestabes Medan membutukan penambahan pasukan BKO termasuk penambahan mobil patroli untuk membekap kegiatan tersebut di wilayah Polrestabes Medan.(dna/mdn)