Kisruh Derby Manchester, FA Turun Tangan

0
169

Manchester,-Keributan yang terjadi di Derby Manchester, Minggu (10/12/2017) membuat Football Asociation (FA) turun tangan. Federasi sepak bola Inggris ini dikabarkan akan melakukan penyelidikan mendalam terkait kisruh antar pemain yang terjadi di lorong stadion Old Trafford.

Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa insiden yang terjadi di lorong pemain memanas setelah manajer Manchester United, Jose Mourinho datang. Ia mengkonfrontasi para pemain Manchester City yang menurutnya terlalu berlebihan merayakan kemenangan.

Keributan yang terjadi diklaim cukup menegangkan. Pihak kepolisian serta petugas keamanan stadion bahkan disebut turun tangan untuk melerai pertikaian yang melibatkan sampai 20 pemain dan staf dari kedua klub.

“FA akan melakukan penyelidikan dari kedua kubu yang terlibat dari insiden tersebut dan akan memanggil petugas setempat untuk memperoleh keterangan yang lengkap,” tulis FA dalam rilis resminya, Senin (11/12/2017).

United dan City diberi waktu hingga Rabu (13/12/2017) untuk merespon reaksi FA. Nantinya otoritas setempat akan memutuskan apakah situasi tersebut harus dilakukan penyelidikan lebih lanjut atau tidak. Jika benar, klub sekota ini pun sudah ditunggu sanksi berat oleh FA.

Laga sebenarnya berlangsung baik-baik saja selama 90 menit dan sama sekali tak ada keributan yang berarti di lapangan. Laga akhirnya dimenangkan tim tamu dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak David Silva dan Nicolas Otamendi. Sedangkan gol United dicetak oleh Marcus Rashford.