Hujan Disertai Angin Kencang, 33 Pohon Tumbang di Jakarta

0
129

Jakarta,-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan hujan disertai angin kencang yang melanda Ibu Kota pada Senin 11 Desember 2017 sore hingga malam tidak hanya menyebabkan genangan dan banjir, tetapi juga 33 pohon tumbang.

Menurut laman resmi BPBD DKI Jakarta, jumlah pohon yang tumbang paling banyak di Jakarta Pusat (19 kejadian), Jakarta Selatan (delapan kejadian), Jakarta Utara (empat kejadian), Jakarta Timur (satu kejadian), dan Jakarta Barat (satu kejadian).

Di Jakarta Pusat, pohon tumbang terjadi paling banyak di Kecamatan Kemayoran (enam kejadian), Kecamatan Tanah Abang (enam kejadian), Kecamatan Gambir (dua kejadian), Kecamatan Senen (tiga kejadian). Kemudian terjadi pohon tumbang masing-masing satu kejadian di Kecamatan Sawah Besar dan Kecamatan Menteng.

Di Jakarta Selatan, pohon tumbang terjadi di Kecamatan Tebet (tiga kejadian), Kecamatan Setiabudi (tiga kejadian), dan Kecamatan Kebayoran Lama (dua kejadian).

Di Jakarta Utara, pohon tumbang terjadi di Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Pademangan masing-masing dua kejadian. Sedangkan di Jakarta Barat terjadi pohon tumbang di Kecamatan Kebon Jeruk dan Jakarta Timur di Kecamatan Cakung.