Desember ini, Android Oreo Sambangi Asus Zenfone 4

0
228

Asus sudah mengumumkan kehadiran Android Oreo untuk perangkatnya sejak Agustus 2017. Namun perusahaan asal Taiwan itu tak mengungkapkan jadwal rilis sistem operasi tersebut untuk perangkat Zenfone 4 dan Zenfone 3.

Terkini, bocoran informasi mengenai jadwal rilis Android Oreo untuk Zenfone 4 ternyata sudah bocor di internet. Dikutip dari Phone Arena, Selasa (12/12/2017), moderator dalam forum resmi Asus menyebut Android O akan rilis untuk Zenfone 4 pada bulan ini.

“ZE554KL (Zenfone 4) diperkirakan akan mendapat Android O pada Desember,” tulisnya dalam forum Asus tersebut. Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal pasti perilisan sistem operasi anyar ini.

Sementara untuk seri Zenfone 4 lain, belum ada informasi lebih mengenai ketersediaannya. Selain Zenfone 4, Asus diketahui juga berencana merilis pembaruan Android Oreo untuk Zenfone 3.

Bahkan, bocoran tampilan Android O untuk Asus Zenfone 3 sudah sempat beredar di internet beberapa waktu lalu. Berdasarkan bocoran itu, ZenUI tak akan mengalami banyak perubahan, tapi hampir dapat dipastikan seluruh fitur Android Oreo akan tersedia.

Sebelumnya, Asus untuk kali pertama memperkenalkan smartphone bezeless besutannya. Perusahaan itu meluncurkan smartphone bernama Pegasus 4S yang hadir dengan aspect ratio 18:9.

Smartphone ini memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1440 pixel). Sementara untuk menunjang performanya, perangkat ini didukung baterai berkapasitas 4.030mAh.

Urusan pacu daya, smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek MT66750T yang dipasangkan dengan dua opsi RAM dan ROM, yakni RAM 3GB dan ROM 32GB atau RAM 4GB dan ROM 64GB.

Sama seperti kebanyakan smatphone sekarang, Asus membenamkan konfigurasi dua lensa di kamera utama dengan resolusi masing-masing 16MP dan 8MP. Ada pula pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera.

Pegasus 4S sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan dukungan dual-SIM. Saat ini, Asus hanya meluncurkan perangkat ini di Tiongkok dengan dua pilihan warna, yakni Gold dan Star Black.(dna/lp6)