De Bruyne Minta Manchester City Tak Berpuas Diri

0
155

Manchester,-Gelandang Kevin De Bruyne meminta Manchester City untuk tetap berkonsentrasi penuh setelah menang 2-1 atas Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester pada Minggu (10/12/2017).

Bertandang ke Stadion Old Trafford, Manchester City unggul terlebih dahulu melalui David Silva. Manchester United sempat menyamakan kedudukan berkat Marcus Rashfrod, namun gol Nicolas Otamendi memastikan tim tamu mengemas tiga poin.

Hasil tersebut membuat The Citizens semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 46 poin dari 16 laga. Mereka unggul 11 poin dari Manchester United yang menempati peringkat kedua.

“Banyak tim yang kehilangan poin pada akhir pekan, jadi ini merupakan kemenangan penting bagi kami untuk memberikan mereka tekanan lebih besar. Kami harus menikmatinya dan kemudian kembali fokus untuk laga pada pertengahan pekan,” kata De Bruyne seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Kami memang unggul jauh. Jika kami terpeleset, kami masih berada di depan. Tetapi, kami tidak bisa berpuas diri. Kami harus melanjutkan hal telah kami lakukan sepanjang musim,” tutur dirinya.

Soal jalannya pertandingan sendiri, De Bruyne menilai bahwa kedua tim sama-sama bermain dengan baik. Bagaimanapun, ia tetap menilai Manchester City pantas keluar sebagai pemenang.

“Kedua tim memiliki kualitas tinggi. Ini adalah pertandingan penuh intensitas dan pertarungan yang menarik untuk disaksikan. Ini benar-benar merupakan sebuah derby,” ucap pemain asal Belgia tersebut.

Selanjutnya, skuat asuhan manajer Pep Guardiola bertandang ke Stadion Liberty untuk menghadapi tuan rumah Swansea City pada Kamis (14/12/2017).