Evi Novida Ginting: Saatnya Perempuan Jadi Pelaku Pemilu

0
82

Nias,-Setiap warga negara memiliki hak untuk memilih pemimpinnya dan Peran perempuan dalam pesta demokrasi sangat penting. Karena itu, setiap warga khususnya perempuan harus memastikan dirinya terdaftar menjadi pemilih.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Hj. Dra. Evi Novida Ginting, M.SP, sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Perempuan, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Nias (induk), yang terlaksana di Aula Kantor Bupati Nias (induk), Ononamolo 1 lot, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Sabtu (9/12/2017)

Ibu Evi mengatakan bahwa untuk memastikan warga telah terdaftar dalam Daftar Pemilih dapat di cek di website KPU (www.kpu.go.id) atau bisa juga melalui Sidalih. Namun syarat paling utama menjadi pemilih adalah memiliki E-KTP.

“Bisa akses melalui laptop atau smartphone android masing – masing”. Ujarnya

Dia juga memberitahu bahwa saatnya perempuan untuk menjadi pelaku pemilu. Menjadi pelaku pemilu bisa dilakukan dalam segala sektor yakni : Menjadi penyelenggara pemilu atau menjadi peserta pemilu.

Karena saat ini kesetaraan gender menjadi bagian prioritas. Maka diharapkan agar para kaum perempuan untuk selalu optimis dengan berani tampil dalam segmen manapun.